Minggu, 14 Maret 2021

Direksi Keet Proyek di Krasak Wonosobo

 




Ini adalah keisengan saya dalam mengisi waktu luang selama mengikuti proyek terkait. Tidak ada kewajiban saya atau tugas untuk saya untuk mendesain atau memodelkan bangunan ini.






 Kekaguman saya terhadap pekerjaan kayu dan ketrampilan tukanglah yang mendorong saya untuk sedikit banyak ikut mengutak-atik obyek ini.


 Sebenarnya volume yang tertuang dalam BoQ hanya seluas 24m2, namun ditambah oleh kontraktor untuk mewadahi kebutuhannya di lapangan menjadi 36m2. Ukuran akhirnya adalah 3x12m yang terbagi menjadi 3 ruang. Masing-masing untuk ruang kontraktor, pengawas dan gudang.




Bahan rangka adalah kayu ukuran 6x12cm dan kasau 6x4cm. Untuk penutup menggunakan GRC dan atap menggunakan atap seng gelombang. Pondasi menggunakan pasangan batu belah. Lantainya rabatan beton. 

Untuk animasinya bisa dilihat di sini

Untuk model 3d-nya (SketchUp) bisa dilihat di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar