Jumat, 25 Mei 2012

Desain Rumah Sederhana di Lahan 10x10m2

Sebuah desain rumah sederhana dilahan 10x10m2. Terbagi atas 3 kamar tidur, ruang tamu sekaligus ruang keluarga, ruang makan yang berdampingan dengan dapur, sebuah KM. Bonusnya adalah sebuah patio yang bisa menjadi perluasan dari ruang makan itu sendiri. Dan masih terdapat sisa lahan untuk taman dan area cuci dan jemur di belakang.

Desain rumahnya sendiri saya buat sederhana dengan pilihan bentuk atap pelana. Sedikit perbedaan level bubungan saya sesuaikan dengan bentang ruang yang dinaungi di bawahnya. Pada beberapa ruang saya terapkan penggunaan atap dak beton.

Pada bagian depan atap dak beton saya terapkan di atas area teras yang mungkin lebih tepat foyer. Sebagian lainnya menaungi sebagian carport. Untuk bagian belakang atap dak beton saya terapkan di atas kamar tidur utama.

Demi menjaga privasi kamar-kamar tidur yang berada di depan dapat dipilih penyelesaian dengan pagar yang masif atau tanaman yang rapat. Tujuannya untuk menghalangi pandangan dari jalan langsung ke dalam kamar. 


Hasil rendering 3D bisa dilihat di Postingan Pertama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar